UEA berikan bantuan penanganan COVID-19 di Indonesia

Friday, 16 July 2021

141

UAE berikan bantuan penanganan COVID-19 di Indonesia

Berbagai perkembangan terkait COVID-19, angka penyebaran virus yang meningkat serta munculnya varian-varian baru virus COVID-19 di berbagai negara, mendorong Indonesia dan negara sahabat seperti Singapura, Australia, dan United Emirat Arab (UEA) bekerja sama dalam penanggulangan COVID-19.

Pada Jumat dini hari, 16 Juli 2021, pemberian bantuan dari Pemerintah Uni Emirat Arab (UEA) kepada Pemerintah Indonesia tiba di Bandara Soekarno-Hatta.

Pemberian bantuan ini merupakan bentuk dukungan Pemerintah UEA dalam upaya Pemerintah Indonesia untuk penanganan penyebaran COVID-19. Bantuan yang diberikan berupa 450 pcs Tabung Oksigen 40 liter, 150 pcs Oksigen Konsentrator Portable, 250 ribu dosis Vaksin Sinopharm serta logistik kesehatan lainnya.

Serah terima bantuan dihadiri oleh Duta Besar dan Wakil Dubes UEA, Atase Pertahanan Dubes UEA, Direktur Timur Tengah Kemenlu RI, Bagus Hendraning Kobarsyih, Subkoordinator Sub- Substansi Pemantauan dan Informasi Pusat Krisis Kesehatan Kemeterian Kesehatan, Algozali, Kepala KPU Bea dan Cukai Bandara Soekarno-Hatta, Finari Manan dan Perwakilan BPOM.

Bantuan akan dilakukan uji sampling oleh Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) sebelum pelaksanaan pendistribusian.