Upaya Perlindungan Saat Pembelajaran Tatap Muka

Friday, 04 June 2021

10

Upaya Perlindungan Saat Pembelajaran Tatap Muka

Dalam rangka menyambut tahun ajaran baru pada Juli mendatang, Pemerintah melalui Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi serta Kementerian Agama telah sepakat untuk menyelenggarakan Kegiatan pembelajaran tatap muka di sekolah-sekolah, serta  meluncurkan Panduan Penyelenggaraan Pembelajaran Tatap Muka di masa pandemi Covid-19 guna melindungi para siswa dan siswi dari paparan Covid-19.

Prof. Wiku Adisasmito selaku Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 menyatakan bahwa adanya panduan ini akan diterapkan bagi Pendidikan Anak Usia Dini, Pendidikan dasar dan pendidikan menengah. Dalam penerapannya, panduan ini merupakan alat bantu yang dapat digunakan bagi para tenaga kependidikan dalam hal persiapan pelaksanaan pembelajaran tatap muka.

Dalam pelaksanaannya, pemerintah terus melakukan berbagai macam upaya untuk dapat melindungi dan memastikan kesehatan dan kelancaran berjalannya kegiatan belajar mengajar, baik terhadap guru atau tenaga pendidik, serta siswa dan siswi. Maka dengan demikian, pemerintah terus mengupayakan sosialisasi protokol kesehatan 3M dan juga vaksinasi Baik melalui vaksinasi sesuai tahapan prioritas maupun vaksinasi massal melalui vaksinasi sesuai tahapan prioritas maupun vaksinasi massal dengan distribusi vaksin.

Sumber :

1. https://covid19.go.id/berita/kesehatan-keselamatan-dan-keamanan-siswa-adalah-prioritas-sekolah-tatap-muka