Wamenkes Dante Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi Pegawai Bandara I Gusti Ngurah Rai

Sabtu, 27 Maret 2021

40

Wamenkes Dante Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi Pegawai Bandara I Gusti Ngurah Rai

Badung, 26 Maret 2021

Wakil Menteri Kesehatan RI dr. Dante Saksono Harbuwono meninjau pelaksanaan vaksinasi COVID-19 bagi pegawai Bandara I Gusti Ngurah Rai, Bali, Jumat (26/3).

Dr. Dante tiba di bandara pukul 8.40 langsung meninjau pelaksanaan vaksinasi COVID-19 produk Sinovac. Dalam kunjungannya ia didampingi Direktur Promosi Kesehatan dan Pemberdayaan Masyarakat dr. Imran Agus Nurali, Sp. KO dan Direktur Utama RSUP Sanglah dr. I Wayan Sudana, M. Kes.

Kegiatan vaksinasi tersebut dilaksanakan selama 5 hari sejak Senin (22/3) hingga Jumat (26/3). Dalam satu hari penyuntikan dilakukan dua shift, pagi dan siang.

Sementara untuk dokter spesialis yang disiagakan ada 4 dokter spesialis paru dari RSUP Sanglah yang bertugas dalam 2 shift per hari.

Total sasaran vaksinasi sebanyak 6 ribu orang terdiri dari semua unsur pegawai di Bandara I Gusti Ngurah Rai. Lokasi pelaksanaan vaksinasi ada di Terminal Kedatangan.

Dalam tinjauannya, Wamenkes Dante memastikan pelayanan kesehatan terutama pada kejadian ikutan pasca imunisasi (KIPI). Namun sejauh pelaksanaan vaksinasi tersebut tidak ada KIPI yang terjadi.

Selain meninjau pelaksanaan vaksinasi di Bandara I Gusti Ngurah Rai, Wamenkes Dante akan menghadiri Forum Investasi Bali sebagai pembicara membahas perkembangan terkini status COVID-19 dan vaksinasi di Indonesia.

Sumber: sehatnegeriku