Webinar Emergency and Response in COVID-19 Pandemic Setting

Sabtu, 31 Juli 2021

75

Webinar Emergency and Response in COVID-19 Pandemic Setting

Dalam rangka Pengukuhan Lembaga Emergency Medical Team Ikatan Dokter Indonesia (EMT IDI) pada tanggal 14 Maret 2021, EMT IDI bekerja sama dengan Kementerian Ketenagakerjaan Republik Indonesia dan Asian Productivity Organization menyelenggarakan Webinar dengan tema Emergency and Response in COVID-19 Pandemic Setting.

 

Webinar ini dibuka oleh Ketua Pelaksana, Dr. Hafidz Alhadi Luqmana, dan dihadiri oleh peserta dari berbagai kalangan, diantaranya seperti dokter, mahasiswa kedokteran serta tenaga kesehatan lainnya dari seluruh Indonesia.

 

Webinar EMT IDI diselenggarakan dalam 2 sesi dimulai dari pukul 08.00 - 15.00 WIB dengan materi di sesi pertama Prinsip Penanggulangan Bencana; Assessment, Triage, Referral; Trauma and Wound Care; Snake Bite and Jellyfish Sting; selanjutnya ditutup dengan diskusi dan tanya jawab dengan peserta. Pada topik di sesi kedua juga tidak kalah menarik diantaranya Disaster Plan during Pandemic, Emergency during pandemic (Pre Hospital Setting and Hospital Setting).

 

Pada webinar ini perwakilan dari Pusat Krisis Kesehatan Kementerian Kesehatan Republik Indonesia diantaranya dr. Ira Cyndira Tresna, M.I.Kom, sebagai Keynote Speaker mewakili Pusat Krisis Kesehatan, dan dr. Widiana K. Agustin, MKM, sebagai narasumber dan memberikan materi dengan topik Setup Emergency Medical Team Type 1.

 

Untuk menyaksikan siaran ulang dapat melalui link berikut https://bit.ly/WebinarEMTIDI.