300 Orang Mengungsi Akibat Longsor di Karanganyar

Share
By Webmaster December, 11 2017 Info Penting
300 Orang Mengungsi Akibat Longsor di Karanganyar

Hujan deras dengan waktu yang cukup lama telah mengakibatkan terjadi tanah longsor di kecamatan Tawangmangu Kab Karanganyar, pada tgl 10 Des 2017 pkl.20.30 WIB. Akibat kejadian tersebut ada sekitar 300 warga mengungsi ketempat aman karena takut terjadi longsor susulan.

Tanah longsor tersebut terjadi di lima titik setelah hujan deras mengguyur wilayah tersebut. Untuk menghindari sesuatu yang tidak di inginkan, 300 warga dievakuasi ke tempat aman. warga diungsikan ke sekolah dan rumah kerabat terdekat yang dianggap aman

Longsoran paling besar terjadi di Jalur Nglurah, Ledoksari. Longsoran itu sepanjang sekitar 30 meter dengan tinggi bukit longsoran lima meter. Akibatnya, material longsor menutup akses jalan Ledoksari - Nglurah. Tak hanya itu, material longsor juga menutup beberapa ruas saluran air sehingga mengakibatkan banjir.

Selain itu, BPBD Karanganyar juga terus menghimbau kepada masayrakat yang berada disekitar lokasi untuk tetap berada di pengungsian. Sebab kondisi masih hujan dan takut terjadi longsor susulan. BPBD bersama, Satpol PP, polisi, dan TNI membantu mengevakuasi dan membersihkan bekas longsoran dengan cara manual.

Proses pembersihan bekas tanah longsor tidak dapat dilakukan menggunakan alat berat. Salah satu pertimbangan adalah akses menuju lokasi. Jalan menuju lokasi tanah longsor cukup terjal, menanjak dan menurun curam.

 

INFO BENCANA/KRISIS KESEHATAN
Pilih Provinsi



DATA KESIAPSIAGAAN


DATA JUMLAH BENCANA TAHUN INI

SOSIAL MEDIA + APPS
Link Terkait