38 Rumah Rusak Akibat Longsor di Lebak

Share
By Webmaster January, 20 2017 Info Penting
38 Rumah Rusak Akibat Longsor di Lebak

Bencana tanah longsor tidak bisa diprediksi kapan akan terjadi. bagi masyarakat yang tinggal didaerah zona merah rawan longsor perlu mewaspadai bencana ini terutama saat memasuki musim hujan. curah hujan yang tinggi dengan intensitas yang lama akan menjadi pemicu terjadinya bencana ini.  Sehingga masyarakat perlu waspada terhadap pergerakan tanah yang menimbulkan bencana longsor.

Pada 19 Januari 2017 telah terjadi bencana pergerakan tanah atau tanah longsor di Desa Gunungsari Kecamatan Banjarsari ,Kabupaten Lebak , Provinsi Banten. Diberbagai titik desa mengalami pergerakan tanah dan akibatnya 38 unit rumah warga rusak. Kejadian tersebut terjadi pada pukul 04.00 pagi.

Wilayah tersebut memang sedang diguyur hujan deras selama tiga hari berturut turut. Hal tersebut menjadi pemicu terjadinya bencana tanah longsor. Akibat nya beberapa ruas jalan juga ada yang amblas dan rumah warga mengalami kerusakan

Para warga langsung dievakuasi ke tempat aman. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, namun 263 warga harus mengungsi. Para petugas langsung melakukan evakuasi terhadap ruas jalan yang amblas. Warga masih mengungsi ke tempat aman karena dikhawatirkan akan terjadi longsor susulan sebab hujan deras masih terjadi diwilayah tersebut.

 

INFO BENCANA/KRISIS KESEHATAN
Pilih Provinsi



DATA KESIAPSIAGAAN


SOSIAL MEDIA + APPS
Link Terkait