5 Orang Pencari Kayu Tertimbun Longsor di Mahakam Ulu

Share
By Webmaster May, 10 2017 Info Penting
5 Orang Pencari Kayu Tertimbun Longsor di Mahakam Ulu

Hujan deras yang mengguyur semakin meningkatkan potensi bencana banjir dan tanah longsor. Oleh sebab itu kita perlu waspada karena bencana tersebut bisa datang secara tiba tiba. Bagi masayrakat yang bermukim didaerah lereng dan pegunungan perlu mewaspadai ancaman tanah longsor yang sering terjadi saat hujan deras.

Intensitas hujan yang tinggi menimbulkan tanah longsor di Gunung Pancang yang berada di Kampung Long Bagun Ulu, Kecamatan Long Bagun pada 09-05-2017. Dalam kejadian tersebut 5 orang warga dilaporkan tertimbun tanah longsor. Ke lima warga tersebut sedang berteduh di bawah pondok terpal yang didirikan oleh mereka. namun naas, tanah didataran tinggi yang berada diatas mereka longsor dan menerjang pondok.

Para korban merupakan pencari kayu yang sudah biasa mencari kayu di hutan tersebut. kejadian tersebut terjadi pada pukul 1 dini hari. Pada saat kejadian, di wilayah tersebut memang sedang diguyur hujan deras sehingga membuat dataran tinggi mengalami pergerakan tanah dan menyebabkan tanah longsor.

Akibat kejadian tersebut, 2 orang ditemukan meninggal dunia. Sementara itu 3 orang lainnya tertimbun tanah longsor. Identitas korban adalah, Abo (28), Yunus (45), Andri S.P (20) , Yatimin (18) dan Andri (15)

INFO BENCANA/KRISIS KESEHATAN
Pilih Provinsi



DATA KESIAPSIAGAAN


SOSIAL MEDIA + APPS
Link Terkait