Aksi Teror di Jakarta

Share
By Eko Mediastianto January, 15 2016 Info Penting
Aksi Teror di Jakarta

Aksi teror kembali melanda Kota Jakarta pada hari Kamis, tanggal 15 Januari 2016 pukul 10.47 WIB.

Aksi teror ini dilakukan oleh 7 orang pelaku yang melakukan peledakan bom di Kawasan Perbelanjaan Sarinah Jl. M.H. Thamrin Jakarta Pusat. Selain peledakan bom juga terjadi tembak menembak antara pelaku teror dan polisi.

Akibat kejadian tersebut 7 orang meninggal dunia di lokasi kejadian, baik akibat terkena ledakan bom maupun akibat terkena tembakan.Sebanyak 26 orang mengalami luka berat dan dirawat inap di 7 rumah sakit di Provinsi DKI Jakarta, terdiri dari RSPAD Gatot Soebroto 9 orang, RSUD Tarakan 1 orang, RSUPN Cipto Mangunkusumo        4 orang, RS Metropolitan Medical Center (3 orang), RS Abdi Waluyo (6 orang), RS Husada (1 orang) dan RSIA YPK Menteng (2 orang).

Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta melakukan upaya-upaya penanggulangan krisis kesehatan berupa evakuasi korban ke Rumah Sakit, menyiagakan ambulans, memberi pelayanan kesehatan di 7 rumah sakit, melakukan pemantauan dan melaporkan perkembangan kepada Kementerian Kesehatan.

Tim Disaster Victim Identification (DVI) sampai saat ini telah berhasil mengidentifikasi identitas 6 jenazah, tetapi belum mempublikasikan indentitas jenazah-jenazah tersebut. Sementara 1 jenazah lagi masih dalam proses identifikasi di RS POLRI.

 

Sumber Foto : www.dakwatuna.com

INFO BENCANA/KRISIS KESEHATAN
Pilih Provinsi



DATA KESIAPSIAGAAN


SOSIAL MEDIA + APPS
Link Terkait