Aplikasi Pelaporan Kejadian Krisis Kesehatan (E-PKK)

Share
By Webmaster February, 14 2019 Info Penting
Aplikasi Pelaporan Kejadian Krisis Kesehatan (E-PKK)

Sebagai komitmen meningkatkan pelayanan informasi penanggulangan krisis kesehatan terbaik kepada masyarakat, Pusat Krisis Kesehatan Kementerian Kesehatan Republik Indonesia meluncurkan aplikasi berbasis android yang diberi nama e-PKK Pusat Krisis Kesehatan. Aplikasi ini merupakan aplikasi pelaporan krisis kesehatan dari Pusat Krisis Kesehatan yang sudah menerapkan sistem pemetaan terintegrasi yang dapat diakses dengan mudah kapanpun dimanapun.

Sejalan dengan perkembangan teknologi yang memberikan kemudahaan kepada masyarakat, e-PKK Pusat Krisis juga hadir untuk memberikan kemudahan untuk Dinkes dan relawan dalam melakukan pelaporan bencana. Aplikasi android ini sudah bisa di unduh secara gratis di Google PlayStore.

Aplikasi ini memiliki beberapa menu, seperti :

Lapor Bencana

Lapor bencana merupakan menu untuk melaporkan kejadian bencana yang terjadi. Dalam menu ini pengguna bisa memberikan laporan bencana secara realtime yang langsung terkoneksi dengan website Pusat Krisis Kesehatan. selain itu, dalam menu ini terdapa fitur “Lapor Dari Tempat Kejadian” yang memungkinkan anda langsung memberikan lokasi tempat kejadian tersebut.

Pantau Bencana

Dalam menu Pantau Bencana ini merupakan menu yang digunakan untuk melihat kejadian bencana dari waktu ke waktu. Dalam menu ini memiliki fitur pencarian tahun dan jenis bencana sehingga akan memudahkan anda dalam mencari bencana tertentu.

Data Fasilitas Kesehatan

Dapatkan informasi fasilitas kesehatan (Rumah Sakit dan Puskesmas) terdekat dari lokasi kejadian, serta daftar faskes yang tersedia di Indonesia

Multimedia

Dalam menu multimedia ini digunakan untuk mengupload foto/gambar kejadian bencana. Dalam mengupload gambar sudah bisa mengambil gambar dengan kamera ataupun gambar yang terdapa didalam galeri.

Klaster Kesehatan

Menu klaster kesehatan ini akan menampilkan klaster kesehatan yang sudah di input. Dalam menu ini akan menampilkan nama institusi klaster kesehatan.

 

INFO BENCANA/KRISIS KESEHATAN
Pilih Provinsi



DATA KESIAPSIAGAAN


DATA JUMLAH BENCANA TAHUN INI

SOSIAL MEDIA + APPS
Link Terkait