Banjir Bandang Dan Tanah Longsor Di Pangandaran

Share
By Staff PKK October, 10 2016 Info Penting
Banjir Bandang Dan Tanah Longsor Di Pangandaran

Akibat hujan deras yang terus mengguyur wilayah Pangandaran telah menyebabkan kejadian banjir bandang. rumah penduduk di Kecamatan Cijulang, Parigi dan Cigugur, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, terendam banjir bandang. bencana ini terjadi akibat luapan sungai dan intensitas hujan yang cukup lama, sehingga sungai yang ada tidak mampu menampung air dan meluap ke permukiman warga. Berdasarkan Data Pusat krisis Kesehatan dalam kejadian ini terdapat 2 korban meninggal dunia yaitu Atas nama Junaedi (7 Tahun) dan 1 orang lagi belum diketahui identitasnya. Kejadian banjir bandang ini menyebabkan 600 KK ( 2400 Jiwa) yang mengungsi kerumah kerabat yang aman dari terjangan banjir bandang.

Selain Banjir bandang tanah longsor juga menerjang Pangandaran yang terjadi di Kecamatan Cijulang. Tanah longsor ini terjadi pada tebing setinggi 5 Meter dan menimbun satu rumah milik warga Rt 3/2 Dusun Garunggang, Desa Kondangjajar. Berdasarkan data Pusat Krisis Kesehatan tidak terdapat korban jiwa maupun luka dalam kejadian ini.

Upaya yang telah dilakukan ditingkat kabupaten adalah Mengkoordinasikan lintas sektor ditingkat kabupaten dalam upaya membantu evakuasi korban dan melakukan pemantauan. Lalu upaya yang dilakukan ditingkat provinisi yaitu berkoordinasi dengan Dinkes Kab Pangandaran. Pusat Krisis Kesehatan terus memantau dan melaporkan kejadian bencana ini.

INFO BENCANA/KRISIS KESEHATAN
Pilih Provinsi



DATA KESIAPSIAGAAN


SOSIAL MEDIA + APPS
Link Terkait