Banjir di Belitung

Share
By Webmaster July, 19 2017 Info Penting
Banjir di Belitung

Hujan deras terus menerus telah mengakibatkan banjir di 4 Desa dan 2 kecamatan terendam banjir di Belitung pada 16-07-2017. Banjir juga menyebabkan Akses jalan menuju wilayah Kabupaten Belitung bagian selatan terputus. Genangan air mulai meluap menutupi ruas jalan raya Membalong, tepatnya di Desa Bantan, Kecamatan Membalong. Selain itu, ribuan warga juga terpaksa harus mengungsi karena air yang semakin tinggi

Ketinggian air akibat banjir mencapai 50 sampai 80 sentimeter. Banjir berlangsung selama 3 hari karena hujan deras yang masih mengguyur, sehingga wilayah terdampak menjadi luas. Dilaporkan menjadi 5 kecamatan yang terendam banjir, yaitu kecamatan Kelapa Kampit, Kecamatan Damar, Kecamatan Simpang Rengginang, Kecamatan Gantung, dan Kecamatan Simpang Pesak.

Dalam kejadian banjir yang semakin meluas, ribuan warga harus mengungsi ke tempat aman, selain itu, 1 orang dikabarkan meninggal dunia. Korban meninggal yaitu Ali Mustofa (15) pelajar SMP 3 Manggar. Korban diduga terbawa arus banjir yang kencang, ia ditemukan di sebuah kolam bekas penambangan timah di Dusun Taruna Mulia, Desa Lalang Manggar, Belitung Timur.

dalam kejadian ini, akses jalan penghubung di beberapa kecamatan masih terputus dan belum bisa dilalui. Genangan air juga ikut merendam rumah warga. Selain itu, bendungan Pice Yang terletak di Kecamatan Gantung salah satu pintunya jebol. 

INFO BENCANA/KRISIS KESEHATAN
Pilih Provinsi



DATA KESIAPSIAGAAN


SOSIAL MEDIA + APPS
Link Terkait