Banjir di Buton Utara Tenggelamkan 3 Desa

Share
By Webmaster June, 20 2017 Info Penting
Banjir di Buton Utara Tenggelamkan 3 Desa

Hujan deras yang mengguyur Sulawesi Tenggara telah mengakibatkan terjadinya banjir di  Wilayah Kec Kulisusu Barat, Kabupaten Buton Utara pada tgl 20 Juni 2017 pkl.05.30 WITA. Banjir melanda tiga desa yaitu Desa lapandewa, Desa Lambale dan Desa Kotawo, akibatnya 445 KK (Kepala Keluarga) warga  harus mengungsi ketempat lebih aman. Banjir ini merupakan banjir paling besar yang pernah terjadi di Kabupaten Buton Utara

Banjir juga mengakibatkan 445 rumah warga terendam dengan ketinggian air 50 cm – 20 cm. banjir yang terjadi di tiga desa tersebut sangat bervariasi, beberapa bahkan hanya ada rumah yang kelihatan atapnya saja. Karena air yang tidak surut membuat 1780 warga harus mengungsi ke tempat aman.

Pemerintah setempat sudah mengirimkan bantuan dan juga mengevakuasi warga. Saat ini evakuasi harus menggunakan perahu karet karena air yang masih tinggi ditambah dengan hujan deras yang masih terjadi. Saat ini Petugas masih memprioritaskan untuk membawa warga ke tempat yang lebih aman.

Pemerintah setempat sudah melakukan koordinasi dengan lintas sektor terkait dan memberikan bantuan. Saat ini Dinas Kesehatan Kabupaten sudah menyediakan pelayanan kesehatan dan memberikan bantuan berupa makanan untuk para pengungsi.

INFO BENCANA/KRISIS KESEHATAN
Pilih Provinsi



DATA KESIAPSIAGAAN


DATA JUMLAH BENCANA TAHUN INI

SOSIAL MEDIA + APPS
Link Terkait