Banjir di Sampang akibat Hujan Deras

Share
By Staff PKK October, 14 2016 Info Penting
Banjir di Sampang akibat Hujan Deras

Hujan lebat yang melanda Jawa Timur selama beberapa hari ini telah menyebabkan terjadinya Banjir di Sampang, Jawa Timur pada Tanggal 10 Oktober 2016. Berdasarkan Data Pusat Krisis Kesehatan, Hujan deras yang terus terjadi diwilayah tersebut mengakibatkan Kali kemuning meluap sehingga menyebabkan banjir. banjir merendam 10 Kelurahan dengan ketinggian antara 30-100 cm. Beberapa pemukiman dan gedung seperti kantor pos, hotel, dan sekolah, namun tidak ada faskes yang terendam. Banjir mengakibatkan jalan yang menghubungan antara Kec. Sampang dengan Kec. Omben tidak dapat dilalui. Tidak terdapat korban jiwa atau pun luka dalam kejadian tersebut.

Hingga saat ini Wilayah Jawa Timur masih berpotensi terjadi hujan lebat, sehingga potensi bencana banjir cukup tinggi. masyarakat dihimbau tetap waspada terhadap hujan deras yang mengakibatkan bencana banjir, sebab curah hujan yang tinggi diatas rata rata akibat anomali cuaca akan berdampak terhadap ancaman bencana yang cukup tinggi. Di Sampang, Walaupun banjir sudah teratasi namun potensi meluapnya kali kemuning masih tinggi mengingat wilayah tersebut masih akan terjadi hujan dengan intensitas Sedang- Tinggi.

Upaya yang dilakukan ditingkat kabupaten adalah Mengkoordinasikan lintas sektor ditingkat kabupaten dalam upaya membantu evakuasi korban dan melakukan pemantauan. Upaya yang dilakukan oleh Provinsi adalah meelakukan koordinasi dengan Dinkes Kota Sampang dan Pusat Krisis Kesehatan melakukan Melakukan pemantauan dan membuat laporan

 

INFO BENCANA/KRISIS KESEHATAN
Pilih Provinsi



DATA KESIAPSIAGAAN


SOSIAL MEDIA + APPS
Link Terkait