Banjir Jakarta di awal tahun, 18 orang meninggal dunia

Share
By Zulkarnain Gaffar January, 02 2020 Info Penting
Banjir Jakarta di awal tahun, 18  orang meninggal dunia

Banjir terjadi di sejumlah wilayah di Jakarta dan sekitarnya pada Hari Rabu pagi 1 Januari 2020, setelah hujan dengan intensitas tinggi sepanjang hari mengguyur wilayah tersebut. Hujan ini juga menyebabkan beberapa aliran sungai di sekitar ibu kota meluap sehingga memperburuk keadaan.

Pusat Krisis Kesehatan segera merespon kejadian ini dengan membentuk tim RHA serta berkoordinasi dengan lintas program dan lintas sektor terkait. Selain itu PKK juga mendistribusikan bantuan perahu karet untuk evakuasi korban bencana tersebut. Hingga berita ini diturunkan setidaknya terdapat 18 orang korban meninggal dunia, 10 orang luka berat, 100 orang luka ringan, dan 31.212 orang harus mengungsi.

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) sebelumnya juga telah memprediksi terjadi hujan di seluruh wilayah Jakarta pada malam tahun baru Menurut BMKG, hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang mengguyur Jakarta sejak Selasa (31/12) malam belum merupakan puncak musim hujan. Puncaknya diperkirakan akan terjadi di pertengahan Januari hingga awal Maret nanti.

Sumber foto: cnnindonesia.com/ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja

INFO BENCANA/KRISIS KESEHATAN
Pilih Provinsi



DATA KESIAPSIAGAAN


SOSIAL MEDIA + APPS
Link Terkait