Bencana Banjir di Kabupaten Pesisir Selatan Prov. Sumatera Barat

Share
By Nofi Ardan January, 27 2015 Info Penting
Bencana Banjir di Kabupaten Pesisir Selatan Prov. Sumatera Barat

Hujan dengan intensitas tinggi dan berlangsung lama di kabupaten Pesisir Selatan pada tanggal 23 Januari 2015 menyebabkan banjir akibat meluapnya sungai Salido Ketek ,kondisi ini diperparah lagi dengan naiknya air pasang dimuara sungai Salido. Keadaan ini mengakibat terjadinya banjir disepanjang aliran sungai dan merendam ratusan rumah, 1 buah rumah hanyut dibawa arus sungai di daerah bunga pasang, 1 orang meninggal, 1 orang warga hilang, 7 orang luka ringan dan pengungsian sebanyak 15 jiwa/3 KK diantaranya 6 jiwa Balita.

Upaya yang telah dilakukan Dinas Kesehatan Kabupaten Pesisir Selatan yaitu mengevakuasi korban, mendirikan Pos Kesehatan dan memberikan pelayanan bagi pengungsi, melakukan surveilans penyakit berpotensi KLBserta menyerahkan bantuan berupa MP-ASI sebanyak 7 dos. Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Selatan mendistribusikan 30 dos MP ASI dan 20 buah kantong mayat.

Pemantauan dan upaya penanggulangan krisis kesehatan dilakukan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Pesisir Selatan, Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Barat, PPK Sub Regional Sumatera Barat dan Pusat Penanggulangan Krisis Kesehatan Kementerian Kesehatan.

(Ilustrasi Gambar : www.kab.pesisirselatan.go.id)

INFO BENCANA/KRISIS KESEHATAN
Pilih Provinsi



DATA KESIAPSIAGAAN


SOSIAL MEDIA + APPS
Link Terkait