Gempa bumi 7,2 SR di Sulawesi Utara, 10 Januari 2017

Share
By Staff PKK January, 11 2017 Info Penting
Gempa bumi 7,2 SR di Sulawesi Utara, 10 Januari 2017

Gempabumi terjadi di Sulawesi Utara dengan kekuatan 7,2 SR kedalaman 629 km pada tanggal 10 Januari 2017 Pukul 13:13:47 WIB. Gempa yang berpusat di laut 332 Km Baratlaut Kepulauan Sangihe ini tidak berpotensi tsunami.

Berdasarkan monitoring dari BMKG selama satu jam, terdapat 1 gempa susulan dengan kekuatan 5,3 SR. Meskipun begitu, sampai saat ini belum ada laporan terkait korban maupun kerusakan-kerusakan akibat gempa. Namun BMKG masih terus memonitor perkembangannya.

Gempa dirasakan juga di daerah Ternate, Bitung, Gorontalo, Manado dan Kepulauan Sula (II-III MMI), Palu, Balikpapan, Tarakan dan Berau (III MMI) dan Poso, Toli-toli, Naha (III-IV MMI). Hal ini sesuai dengan hasil analisis tingkat guncangan (shakemap) dan juga laporan dari masyarakat yang diterima oleh BMKG.

Masyarakat dihimbau untuk tetap tenang serta mengikuti informasi perkembangan melalui BPBD setempat maupun BMKG, dan agar tidak terpancing isu-isu yang tidak bertanggung jawab. Masyarakat juga diharapkan untuk tetap waspada akan gempa susulan yang mungkin saja terjadi dengan kekuatan semekin mengecil pada umumnya.

 

Sumber : http://bmkg.go.id/press-release/?p=press-release-gempabumi-sulawesi-utara-m-7-2-tanggal-10-januari-2017&tag=press-release&lang=ID

INFO BENCANA/KRISIS KESEHATAN
Pilih Provinsi



DATA KESIAPSIAGAAN


SOSIAL MEDIA + APPS
Link Terkait