INFO : Kapal Pengangkut TKI Tenggelam di Batam

Share
By Staff PKK November, 03 2016 Info Penting
INFO : Kapal Pengangkut TKI Tenggelam di Batam

Pada tanggal 02 November 2016, Pkl 03.30 WIB Sebuah kapal yang membawa puluhan Tenaga Kerja Indonesia (TKI) dari Johor menuju Nongsa Batam tenggelam di perairan tanjung Bemban. Kapal tenggelam sekitar 100 Meter dari bibir pantai, dikarenakan menabrak karang. Kapal tersebut berpenumpang 93 orang/TKI (5 anak) dan 5 ABK. Kapal berangkat dari Pelabuhan Sei Deli Johor sekitar Pkl.03.40 waktu setempat. Kemudian sekitar pkl.05.00 WIB sampai di Perairan Nongsa tiba tiba kapal menabrak karang dan tenggelam.

Berdasarkan data Laporan perkembangan Pusat Krisis Kesehatan, dalam kejadian tersebut, 18 orang meninggal dunia, 44 orang masih hilang. Berbagai pihak terus melakukan evakuasi korban dan juga melakukan pencarian korban hilang di sekitar lokasi kejadian. Pada saat kejadian, diwilayah tersebut sedang mengalami angin kencang akibat cuaca buruk sehingga sangat tidak aman untuk perahu perahu yang melintas. Akhir akhir ini cuaca diwilayah perairan Batam memang sedang tidak bersahabat, sering terjadi angin kencang dan hujan lebat pada malam hari.

Upaya yang dilakukan ditingkat kabupaten adalah melakukan Koordinasi dengan lintas sektor terkait, upaya yang dilakukan ditingkat Provinsi ialah melakukan koordinasi dengan Dinas Kesehatan Kota Batam dan KKP kelas 1 Batam. Dan Kemenkes terus melakukan pemantauan dan membuat laporan.

INFO BENCANA/KRISIS KESEHATAN
Pilih Provinsi



DATA KESIAPSIAGAAN


SOSIAL MEDIA + APPS
Link Terkait