Kapal Motor Tenggelam di Sungai Tanime Pegunungan Bintang Papua

Share
By Webmaster July, 21 2017 Info Penting
Kapal Motor Tenggelam di Sungai Tanime Pegunungan Bintang Papua

Telah terjadi kecelakaan transportasi kapal motor di Sungai Tanime Pegunungan Bintang, Papua pada 21-07-2017. Kejadian bermula ketika Kapal motor berpenumpang 18 orang itu tenggelam diduga akibat menabrak dahan kayu yang hanyut dan menyebabkan kapal pecah sehingga membuat para penumpangnya tenggelam. Akibatnya 10 orang penumpang meninggal dunia.

Kapal motor tersebut tenggelam saat sedang dalam perjalanan menuju kampung Mamblo, Distrik Betani, Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua. Pencarian para korban sempat dihentikan karena cuaca buruk. Namun tim SAR berhasil mengevakuasi korban.

Pada saat kejadian tersebut. 18 penumpang, lima diantaranya berhasil menyelamatkan diri dan memberitahukan insiden yang dialami kepada warga dan kepala kampung. Berdasarkan keterangan Kepala TIM SAR Jayapura menyebutkan dari laporan yang diterima jarak antara lokasi kecelakaan di Distrik Betani, Kabupaten Pegunungan Bintang dan Muara Nawa, Distrik Airu yang berada di Kabupaten Jayapura sekitar 60 km.

Memang saat kejadian cuaca sedang buruk ditambah hujan deras yang mengguyur, namun penyebab nya bukan dari faktor alam, namun karena kapal laut yang menabrak dahan pohon lalu tenggelam.

INFO BENCANA/KRISIS KESEHATAN
Pilih Provinsi



DATA KESIAPSIAGAAN


SOSIAL MEDIA + APPS
Link Terkait