Kapal Terbakar di Teluk Jakarta

Share
By Staff PKK January, 16 2017 Info Penting
Kapal Terbakar di Teluk Jakarta

Musibah menimpa para wisatawan domestik yang tengah ingin menikmati liburan di pulau tidung, kepulauan seribu. Kapal KM Zahro Express yang mengangkut ratusan penumpang terbakar ditengah-tengah perjalanan.

Kejadian tersebut terjadi pada hari Minggu 1 januari 2017. Berawal dari saat sekitar 20 menit kapal berlayar dari Muara Angke menuju Pulau Tidung, tragedi kebakaran terjadi. Seorang saksi mata mengatakan bahwa dari ruang mesin belakang, terlihar asap hitam dan api dengan cepat menjalar dan membesar.

Berdasarkan data pantauan dari Pusat Krisis Kesehatan Kementerian Kesehatan, tercatat sebanyak 23 penumpang meninggal dunia pada insiden ini. Sementara 17 orang penumpang mengalami luka berat, dan 17 orang lainnya dinyatakan hilang.

Insiden kebakaran menimpa KM Zahro Express sekitar pukul 09.15 WIB sejauh satu mil dari Pelabuhan Muara Angke, Jakarta Utara.

Sepanjang 2016, insiden yang melibatkan kapal penumpang beberapa kali terjadi. Pada Agustus, sebuah kapal kayu angkutan penumpang yang membawa 17 orang tujuan Tanjung Pinang ke Pulau Penyengat tenggelam. Tim SAR menemukan 10 korban tewas dan dua luka-luka.

Sebulan kemudian, insiden ledakan menimpa sebuah kapal feri di perairan Padang Bai, Kabupaten Karangasem, Provinsi Bali. Peristiwa itu menewaskan turis asing.

INFO BENCANA/KRISIS KESEHATAN
Pilih Provinsi



DATA KESIAPSIAGAAN


SOSIAL MEDIA + APPS
Link Terkait