KEMENTERIAN KESEHATAN PANTAU POS KESEHATAN MUDIK LEBARAN DI PELABUHAN MERAK, BANTEN

Share
By Eko Mediastianto July, 15 2015 Info Penting
KEMENTERIAN KESEHATAN PANTAU POS KESEHATAN MUDIK LEBARAN  DI PELABUHAN MERAK, BANTEN

Menteri Kesehatan Prof. DR. dr. Nila Farid Moeloek, Sp.M (K) Hari Selasa, 14 Juli 2015 memantau kesiapan pos kesehatan mudik Lebaran di Pelabuhan Merak, Banten dengan didampingi oleh Direktorat Jenderal Pengendalian Penyakit dan Penyehatan Lingkungan (PP dan PL) serta Pejabat Eselon I dan II Kementerian Kesehatan lainnya.

Kegiatan diawali ramah tamah dan temu wicara dengan Kepala Pelabuhan ASDP Merak Yanus Lentanga. Kepala Pelabuhan ASDP Merak memaparkan kesiapan Pelabuhan ASDP Merak dalam menghadapi arus mudik Lebaran 2015 dan fasilitas-fasilitas yang disediakan untuk mempermudah dan memberi kenyamanan bagi para pemudik.

Acara dilanjutkan dengan paparan Dirjen PP dan PL dr. H.Muhammad Subuh, MPPM yang menjelaskan bahwa Kementerian Kesehatan dan Dinas Kesehatan Provinsi Banten telah melakukan upaya-upaya berupa pendirian pos kesehatan lengkap dengan tenaga kesehatan dan sarana penunjang seperti mobil laboratorium bergerak, penyiapan rumah sakit rujukan, pemeriksaan sanitasi lingkungan pelabuhan, sanitasi makanan dan minuman, pemeriksaan kesehatan bagi para supir dan nahkoda kapal, mengaktifkan sistem surveilans penyakit menular serta upaya promosi kesehatan berupa penyuluhan Perilaku Mudik yang Sehat kepada para pemudik.

Selanjutnya Ibu Menteri Kesehatan meninjau pos kesehatan dan mobil laboratorium bergerak. Pada kesempatan tersebut juga dilakukan serah terima bantuan Matra Kit dan Trauma Kit oleh Ibu Menteri Kesehatan kepada Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Banten, drg. Sigit Wardojo, M.Kes. Sebelum kembali Ibu Menteri Kesehatan meninjau kapal fery Merak-Bakauheni dan melakukan wawancara kepada beberapa penumpang.

 Sumber Foto : PPKK Kemenkes

INFO BENCANA/KRISIS KESEHATAN
Pilih Provinsi



DATA KESIAPSIAGAAN


SOSIAL MEDIA + APPS
Link Terkait