Kepala Pusat Krisis Kesehatan sebagai Narasumber dalam Workshop di BTKLPP Kelas I Palembang

Share
By Astika Fardani February, 22 2018 Info Penting
Kepala Pusat Krisis Kesehatan sebagai Narasumber dalam Workshop di BTKLPP Kelas I Palembang

Kepala Pusat Krisis Kesehatan, dr. Achmad Yurianto, diundang sebagai narasumber dalam acara “Workshop Penguatan Kewaspadaan Dini, Respon KLB, dan Bencana bagi Pegawai BTKLPP Kelas I Palembang” yang diselanggrakan oleh BTKLPP Kelas I Palembang pada hari Selasa tanggal 20 Februari 2018.

Workshop ini diselenggarakan mengingat situasi dan kondisi di wilayah kerja BTKLPP Kelas I Palembang rentan terjadinya KLB/wabah. Untuk mengantisipasi kejadian tersebut diperlukan tenaga yang berkompeten dan profesional terhadap situasi dan kondisi yang ada agar dapat mempermudah menangani bencana/KLB ini.

Kepala Pusat Krisis Kesehatan menyampaikan materi mengenai Peran BTKLPP dalam Penanganan Bencana. Dalam materi tersebut, dr. Achmad Yurianto menjelaskan kepada peserta mengenai pentingnya save community, kebijakan nasional dalam penanggulangan krisis kesehatan, peran klaster kesehatan dalam penanggulangan bencana, hingga peran sub klaster Pengendalian Penyakit dan Penyehatan Lingkungan, yang mana BTKLPP termasuk didalam subklaster tersebut. Kepala Pusat Krisis Kesehatan juga menyampaikan pembelajaran dari beberapa kejadian krisis kesehatan utamanya yang terkait dengan pengendalian penyakit dan kesehatan lingkungan.

Diharapkan materi ini dapat bermanfaat bagi SDM di BTKLPP Kelas I Palembang dalam merespon kejadian bencana dan KLB yang dapat terjadi sewaktu-waktu.

INFO BENCANA/KRISIS KESEHATAN
Pilih Provinsi



DATA KESIAPSIAGAAN


DATA JUMLAH BENCANA TAHUN INI

SOSIAL MEDIA + APPS
Link Terkait