Kunjungan Perwakilan Airbus Indonesia ke Pusat Krisis Kesehatan, Kementerian Kesehatan

Share
By Desyana May, 07 2019 Info Penting
Kunjungan Perwakilan Airbus Indonesia ke Pusat Krisis Kesehatan

Indonesia sebagai negara kepulauan memiliki tantangan yang berbeda di setiap wilayahnya, terutama dalam upaya penanggulangan krisis kesehatan. Penurunan angka mortalitas dan morbiditas menjadi perhatian utama pada penanggulangan krisis kesehatan sebagai salah satu goal pengurangan risiko krisis kesehatan.

Airbus Indonesia sebagai salah satu perusahaan produsen pesawat komersial yang berbasis di Toulouse, Prancis ini menyadari tantangan yang dimiliki Perintah Indonesia terutama bidang kesehatan. Pada tanggal 07 Mei 2019, diselenggarakan pertemuan terkait menjawab tantangan yang dihadapi Pemerintah Indonesia. Airbus Indonesia berencana akan melakukan simulasi terkait medical evakuasi korban bencana. Rencana tersebut disampaikan langsung kepada peserta rapat  yang merupakan perwakilan dari Korlantas POLRI, Pelayanan Kesehatan Rujukan dan jajaran pejabat di Pusat Krisis Kesehatan, Kementerian Kesehatan.

Selain itu Airbus Indonesia bersedia melatih para medis yang nantinya akan fasilitasi helikopter medical evakuasi dari Airbus Indonesia.

Kegiatan simulasi dan pelatihan tersebut disambut baik dan akan dilaksanakan pada bulan Oktober 2019.

INFO BENCANA/KRISIS KESEHATAN
Pilih Provinsi



DATA KESIAPSIAGAAN


SOSIAL MEDIA + APPS
Link Terkait