Menjaga Pikiran Tetap Positif di Saat Pandemi Covid-19

Share
By Webmaster September, 03 2020 ARTIKEL COVID-19
Menjaga Pikiran Tetap Positif di Saat Pandemi Covid-19

Tentunya pikiran negatif yang dipelihara bisa melemahkan imunitas tubuh, bahkan bisa mengundang berbagai penyakit. Tidak hanya patuh terhadap protokol kesehatan, anda juga harus menjaga pikiran agar tetap positif dengan melakukan beberapa hal berikut ini.

  1. Selalu saring informasi maupun sumbernya
    Selama di rumah saja, pastinya anda akan lebih banyak untuk menonton, membaca, hingga mendengar berita tentang pandemi Covid-19. Namun ada baiknya anda bisa menyaring informasi yang diterima secara bijak dan kritis. Dapatkan informasi tentang pandemi Covid-19 hanya dari sumber terpercaya.
  2. Batasi waktu untuk menggunakan media sosial
    Cara agar anda tidak stress selama di rumah saja adalah dengan membatasi diri dari media sosial, salah satunya berita tentang Covid-19. Tidak ada salahnya untuk menerapkan no gadget at home supaya anda bisa fokus quality time bersama keluarga di rumah.
  3. Tekuni kegiatan yang positif dan produktif
    Ketika anda melakukan kegiatan yang positif, pastinya perasaan positif akan muncul dari diri anda. Beberapa kegiatan positif yang bisa dilakukan yaitu melakukan hal yang menyenangkan bersama keluarga, tetap mengikuti anjuran pemerintah, hingga menjaga imunitas tubuh.
  4. Rutin berolahraga supaya badan dan jiwa sehat
    Olahraga tentunya akan membuat otak anda menghasilkan hormon endorfin, dengan begitu anda bisa semakin bahagia, rileks, menekan kecemasan, dan yang paling penting badan dan jiwa sehat. Beberapa olahraga yang bisa dilakukan di rumah adalah lari di lintasan treadmill, senam aerobik, dan sebagainya.
  5. Beribadah atau melakukan meditasi untuk menenangkan pikiran
    Beribadah atau melakukan meditasi bisa membuat pikiran anda semakin tenang, dan pastinya anda bisa fokus selama di rumah saja. Anda pun tidak mudah merasa cemas dan panik akan hal yang memang terjadi di sekitar anda.
  6. Merasa sendiri? Hubungilah kerabat terdekat
    Tidak ada salahnya untuk meluangkan waktu berkomunikasi dengan teman, sahabat, maupun keluarga anda. Ceritakan kecemasan dan kekhawatiran yang anda rasakan. Tentunya melakukan cara ini akan membuat tekanan yang anda rasakan bisa berkurang, dengan begitu anda bisa semakin tenang.

INFO BENCANA/KRISIS KESEHATAN
Pilih Provinsi



DATA KESIAPSIAGAAN


SOSIAL MEDIA + APPS
Link Terkait