Partisipasi Pusat Krisis Kesehatan dalam Pameran Pertemuan Ilmiah Tahunan (PIT) ke-6 Riset Kebencanaan Tahun 2019

Share
By Astika Fardani June, 20 2019 Info Penting
Partisipasi Pusat Krisis Kesehatan dalam Pameran Pertemuan Ilmiah Tahunan (PIT) ke-6 Riset Kebencanaan Tahun 2019

Pusat Krisis Kesehatan berpartisipasi dalam Pameran dalam rangka Pertemuan Ilmiah Tahunan (PIT) ke-6 Riset Kebencanaan Tahun 2019 di INA-DRTG Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) dan Universitas Pertahanan, Sentul, Jawa Barat pada hari Selasa dan Rabu tanggal 18-19 Juni 2019. Pameran ini diikuti oleh 40 stan dari berbagai Kementerian/Lembaga, NGO,dan  Lembaga Usaha.

Acara ini dibuka oleh Kepala BNPB, Letjen Doni Monardo yang dilanjutkan dengan penanaman pohon dan pengguntingan pita di pintu masuk ruang pameran bersama Bupati Bogor, Dirjen Potensi Pertahanan dan Pembina IABI. Setelah pengguntingan pita, Kepala BNPB bersama Bupati Bogor dan rombongan mengunjungi beberapa stan peserta pameran.

Pameran kali kali ini bertema “Inovasi Sosial dan Teknologi Kebencanaan Menuju Revolusi 4.0”. Pusat Krisis Kesehatan menampilkan produk digital dalam kaitannya dengan upaya penanggulangan krisis, baik sebelum maupun saat terjadi bencana.

Produk digital tersebut antara lain :

SIPKK Online merupakan aplikasi pelaporan bencana berbasis website yang dapat diakses melalui http://pusatkrisis.kemkes.go.id/pemantauan/.

e-PKK merupakan aplikasi pelaporan bencana berbasis android yang memberikan keleluasaan bagi pelapor dalam melakukan manajemen pelaporan dengan fitur deteksi laporan bencana.

Informasi spasial merupakan fitur yang mengintegrasikan informasi dari InaRISK BNPB dengan informasi bencana dan profil daerah rawan bencana milik Pusat Krisis Kesehatan. Informasi spasial dapat diakses melalui http://pusatkrisis.kemkes.go.id/spasial/.

Selain pameran, kegiatan yang sudah dimulai sejak tahun 2014 itu juga membuka "Ignite Stage" sebagai panggung paparan dari masing-masing peserta dalam mempresentasikan produk dan inovasinya. Selain memperoleh informasi, pengunjung juga berkesempatan mendapatkan hadiah menarik dari stan Pusat Krisis Kesehatan.

INFO BENCANA/KRISIS KESEHATAN
Pilih Provinsi



DATA KESIAPSIAGAAN


SOSIAL MEDIA + APPS
Link Terkait