Peluncuran Buku Pedoman Teknis Penanggulangan Krisis Akibat Bencana Standar Internasional

Share
By February, 11 2007 Kegiatan Pusat Krisis Kesehatan
Peluncuran Buku Pedoman Teknis Penanggulangan Krisis Akibat Bencana Standar Internasional

Pada tanggal 8 Februari 2007 bertempat di Hotel Sahit Jaya Bali, Menteri Kesehatan DR. dr. Siti Fadilah Supari, Sp. JP. (K) telah meluncurkan Buku "Pedoman Teknis Penanggulangan Krisis Akibat Bencana.

Pada tanggal 8 Februari 2007 bertempat di Hotel Sahit Jaya Bali, Menteri Kesehatan DR. dr. Siti Fadilah Supari, Sp. JP. (K) telah meluncurkan Buku "Pedoman Teknis Penanggulangan Krisis Akibat Bencana yang mengacu pada Standar Internasional". Dalam acara tesebut dihadiri oleh perwakilan dari Bakornas PB, WHO, Kantor Menkokesra, Pusat Kesehatan TNI, Pusdokkes POLRI, IKABI, para Eselon I dan Eselon II di lingkungan Departemen Kesehatan, Jajaran Kesehatan se Prov. Bali, Dinkes Prov. Bali, Dinkes Prov. NTT, Dinkes Prov. NTB, Tim Pakar dalam penyusunan buku, serta tim peyusun. Selain itu ikut hadir juga para peserta pelatihan ACLS dan ATLS di regional Bali (peserta dari Prov. Bali, NTT dan NTB)

Didalam sambutan Menteri Kesehatan mengatakan "berdasarkan pengalaman apabila terjadi bencana, banyak pihak bail lintas program, lintas sektor, LSM/NGO baik dalam maupun luar negeri yang ikut berperan aktif dalam penanggulangan bencana sehingga diperlukan pedoma teknis. Buku Pedoman Teknis Penanggulangan Krisis Akibat BEncana yan mengacu pada Standar Internasional ini dapat dijadikan peyunjuk bagi petugas dalam maupun luar negeri yang ingin berperan dalam penanggulangan bencana.

 

INFO BENCANA/KRISIS KESEHATAN
Pilih Provinsi



DATA KESIAPSIAGAAN


SOSIAL MEDIA + APPS
Link Terkait