Pengendara Motor Tewas Tertimbun Longsor di Nias

Share
By Webmaster July, 11 2017 Info Penting
Pengendara Motor Tewas Tertimbun Longsor di Nias

Tanpa disadari, hujan deras yang terus terjadi bisa menimbulkan bencana tanah longsor. Beberapa wilayah di Indonesia masuk kedalam zona merah rawan longsor. Kali ini tanah longsor terjadi di jalan Hilimawoni Lolozarambua Desa Lahemo, Kecamatan Gido, Kabupaten Nias pada 08-07-2017. Hujan deras yang mengguyur Nias selama beberapa hari terakhir mengakibatkan terjadinya pergerakan tanah yang menyebabkan tanah longsor.

Akibat kejadian tersebut, dua orang warga meninggal dunia karena tertimbun tanah longsor. korban tanah longsor tersebut adalah Ifan (40 tahun) warga  Dusun Lolohoe Ds. Lasara Kec. Ma"u  Kab. Nias dan satu orang lagi belum dapat teridentifikasi. kedua korban langsung di evakuasi ke Puskesmas Gido

Pada saat kejadian, kedua korban sedang mengendarai sepeda motor, kondisi sedang hujan deras. Kedua melintas tepat di Desa Lahemo, sekitar pukul 20.00 WIB, tiba-tiba tanah dari bukit berjatuhan dan menutupi badan jalan. Keduanya pun tewas setelah tertimpa tanah longsor dan batu berukuran besar.

Masyarakat di sekitar kejadian yang melihat musibah tersebut langsung melapor ke aparat terdekat.

Evakuasi dilaksanakan namun karena kondisi malam hari dan hujan masih deras. Evakuasi terpaksa dihentikan dan dilanjutkan esok harinya.

INFO BENCANA/KRISIS KESEHATAN
Pilih Provinsi



DATA KESIAPSIAGAAN


SOSIAL MEDIA + APPS
Link Terkait