Peningkatan Kapasitas Petugas dalam Penyusunan Renkon di Painan, Pesisir Selatan

Share
By Staff PKK April, 20 2016 Kegiatan Pusat Krisis Kesehatan
Peningkatan Kapasitas Petugas dalam Penyusunan Renkon di Painan, Pesisir Selatan

Kesiapsiagaan lintas program dan lintas sektor memberikan langkah upaya mengatasi dampak bencana di suatu daerah menjadi tolak ukur sendiri bagaimana kesiapan daerah tersebut dalam menghadapi bencana khususnya bencana alam yang sering merenggut korban baik korban jiwa, luka, hilang hingga mengakibatkan terjadinya pengungsian warga.

Agar langkah upaya kesiapsiagaan dalam menghadapi kejadian bencana semakin meningkat, Pusat Krisis Kesehatan mengadakan berbagai kegiatan seperti salah satunya adalah kegiatan peningkatan kapasitas petugas dalam penyusunan rencana kontijensi Bidang Kesehatan di berbagai Kabupaten / Kota khususnya yang rawan terjadinya bencana.

Kegiatan Peningkatan Kapasitas Petugas dalam Penyusunan Rencana Kontijensi Bidang Kesehatan kali ini di adakan di Hotel Triza, Painan, Kab. Pesisir Selatan yang berlangsung dari tanggal 18 – 21 April 2016. Adapun maksud dan tujuan dari kegiatan ini adalah dalam pemenuhan target Renstra 2015 – 2019 dan juga sebagai tujuan utama adalah untuk meningkatkan upaya kesiapsiagaan daerah Kab. Pesisir Selatan dalam menghadapi bencana, khususnya bencana banjir sebagai bencana alam yang paling sering menerjang daerah ini.

Adapun peserta dari kegiatan kali ini diikuti dari berbagai lintas program dan lintas sektor seperti Dinkes, RS, Puskesmas, BPBD, Bappeda, Polres, Kodim dan dari PMI.

Gallery Foto Kegiatan Selengkapnya DISINI

 

INFO BENCANA/KRISIS KESEHATAN
Pilih Provinsi



DATA KESIAPSIAGAAN


SOSIAL MEDIA + APPS
Link Terkait