Peningkatan Kapasitas Petugas dalam Penyusunan Renkon Kab/Kota di Kota Padang, 2016

Share
By Staff PKK June, 14 2016 Kegiatan Pusat Krisis Kesehatan
Peningkatan Kapasitas Petugas dalam Penyusunan Renkon di Kota Padang, 2016

Respon cepat dan tanggap dalam menghadapi bencana khususnya dalam upaya kesiapsiagaan dari sektor kesehatan sangat diperlukan agar masalah krisis kesehatan terhadap daerah dan korban terdampak bencana dapat segera diminimalisir. Untuk itu Pusat Krisis Kesehatan giat mengadakan kegiatan yang bertujuan agar kapasitas petugas kesehatan bisa ditingkatkan.

Kali ini Pusat Krisis Kesehatan mengadakan kegiatan dengan tema “Peningkatan Kapasitas Petugas dalam Penyusunan Rencana Kontijensi Kabupaten/Kota tahun 2016" yang bertempat di Hotel Grand Zuri, Kota Padang, Sumatera Barat. Acara ini dilaksanakan pada 13 – 18 Juni 2016.

Kegiatan ini diikuti oleh 28 peserta yang berasal dari beberapa kabupaten di Sumatera Barat yaitu, Kab. Kapuas Hulu, Kab. Agam, Kab. Kep. Mentawai, dan Kab. Pasaman. Turut hadir narasumber dari Pusat Krisis Kesehatan dan lintas program seperti BNPB, Dinkes Prov. Sumbar, UGM dan Pusdikkes TNI.

Acara ini diadakan dengan tujuan agar upaya kesiapsiagaan sektor kesehatan dapat ditingkatkan lewat penyusunan draft renkon di masing-masing kabupaten yang rawan bencana, juga sebagai tindak lanjut dari kegiatan asistensi dan penyusunan peta respon.

INFO BENCANA/KRISIS KESEHATAN
Pilih Provinsi



DATA KESIAPSIAGAAN


SOSIAL MEDIA + APPS
Link Terkait