Peristiwa Bencana Tanah Longsor di Sarolangun Jambi Mei 2014

Share
By June, 19 2014 Info Penting
Peristiwa Bencana Tanah Longsor di Sarolangun Jambi Mei 2014

Hari Kamis tanggal 1 Mei 2014 pukul 15.30 WIB terjadi tanah longsor di Tepi Sungai Malako, Rantau Cepedak, Desa Rantau Jering, Kecamatan Batang Asai, Kabupaten Sarolangun Provinsi Jambi. Bencana tanah longsor ini juga mengakibatkan adanya korban jiwa dan luka, data terbaru yang tersedia menunjukkan rincian sebagai berikut :

- Korban meninggal dunia sebanyak 4 orang yang terdiri dari 2 orang laki-laki dan 2 orang perempuan
- Korban luka ringan / rawat jalan sebanyak 8 orang yang terdiri dari 5 orang laki-laki dan 3 orang perempuan yang dirawat di Puskesmas Pekan Gedang, Kecamatan Batang Asai

Upaya yang telah dilakukan yaitu evakuasi korban meninggal dan korban selamat yang berada di daerah rawan bencana. Selain itu upaya pemberian pelayanan kesehatan di Puskesmas Pekan Gedang, Kecamatan bagi korban luka ringan juga terus dilakukan. Saat ini kondisi permasalahan kesehatan masih dapat ditangani oleh jajaran kesehatan setempat.

Pihak Dinas Kesehatan Kabupaten Sarolangun, Dinas Kesehatan Provinsi Jambu, PPK Regional Sumatera Selatan dan Pusat Penanggulangan Krisis Kesehatan tetap melakukan pemantauan terhadap kejadian musibah ini. (gambar hanya ilustrasi kejadian)

INFO BENCANA/KRISIS KESEHATAN
Pilih Provinsi



DATA KESIAPSIAGAAN


SOSIAL MEDIA + APPS
Link Terkait