PESAWAT TRIGANA AIR JATUH DI PEGUNUNGAN BINTANG

Share
By Eko Mediastianto August, 18 2015 Info Penting

Pesawat Trigana Air rute Jayapura - Oksibil jatuh di kawasan Gunung Tangok, Distrik Okbape, 12 km dari Bandara Oksibil, Kabupaten Pegunungan Bintang, pada hari Minggu Tanggal 16 Agustus 2015 Papua. Pesawat berjenis ATR 42 – 300 dengan nomor penerbangan IL 267 tersebut membawa 54 penumpang yang terdiri dari 5 kru pesawat dan 49 orang penumpang (44 orang dewasa, 3 anak dan 2 bayi).

Badan SAR Daerah Provinsi Papua mengirimkan tim ke lokasi jatuhnya pesawat. Sebanyak 20 jenazah berhasil dievakuasi dari lokasi jatuhnya pesawat.

Dinas Kesehatan Kabupaten Pegunungan Bintang memobilisasi Tim Bantuan Kesehatan bersama dengan Tim SAR ke lokasi jatuhnya pesawat. Dinas Kesehatan Provinsi Papua memberikan bantuan berupa masker, sarung tangan, kassa dan kapas serta kantong jenazah sebanyak 100 buah kepada Dinas Kesehatan Kabupaten Pegunungan Bintang.

Sampai saat ini proses evakuasi korban masih terus berlangsung. Jenazah yang telah berhasil dievakuasi diterbangkan ke Jayapura untuk selanjutnya dilakukan proses identifikasi oleh Tim Disaster Victim Identification (DVI).

INFO BENCANA/KRISIS KESEHATAN
Pilih Provinsi



DATA KESIAPSIAGAAN


SOSIAL MEDIA + APPS
Link Terkait