Puluhan Karyawan Pabrik Mengalami Keracunan

Share
By Webmaster August, 29 2017 Info Penting
Puluhan Karyawan Pabrik Mengalami Keracunan

Puluhan karyawan PT Fukorio Indonesia di Kota Semarang mengalami keracunan makanan seusai menyantap makan siang pada ,Senin (28/8/2017). Kejadian tersebut bermula, ketika beres makan siang tidak lama berselang para korban langsung merasakan mual, pusing dan muntah. Pihak perusahan lalu melarikan para karyawan ke dua rumah sakit.

Akibat kejadian ini sebanyak total untuk di karyawan dilakukan rawat inap di RS Permata Medika, sebanyak 16 orang Dan rawat jalan sebanyak 8 orang, sementara di RSUD Tugurejo sebanyak 37 orang Rawat Jalan dan sudah diperbolehkan pulang

Berdasarkan keterangan, keracunan terjadi setelah karyawan memakan nasi dari katering dengan lauk nasi, sayur bayam, dan ikan panggang mangut. Seusai makan, para karyawan kemudian mengeluh pusing dan mual. Pihak kepolisian yang sudah mendapatkan informasi tersebut langsung datang ke tempat kejadian perkara (TKP).

Selain itu, polisi juga mengamankan makanan katering yang masih utuh, dan makanan yang tersisa untuk nantinya diperiksa di laboratorium. ada dua penyedia katering untuk menyediakan makan siang karyawan. Satu katering menyediakan makanan ikan mangut, bayam, kerupuk dan semangka. Sementara satu katering sisanya menyediakan tempe, bakwan tahu, bakso bakar dan roti kemasan.

Total jumlah korban yang terkena keracunan berjumlah 105 orang. Sebagian korban ada yang dirawat di rumah sakit sementara sisanya sudah ada yang diperbolehkan pulang. jumlah pasien dimungkinkan akan mengalami penambahan karena masih ada pasien yang masuk dan keluar rumah sakit.

INFO BENCANA/KRISIS KESEHATAN
Pilih Provinsi



DATA KESIAPSIAGAAN


SOSIAL MEDIA + APPS
Link Terkait