Puluhan Mahasiswa UNM Mengalami keracunan

Share
By Webmaster August, 07 2017 Info Penting
Puluhan Mahasiswa UNM Mengalami keracunan

Sebanyak 38 orang mahasiswa pendidikan profesi guru (PPG) Universitas Negeri Makassar (UNM) mengalami keracunan pada 7/08/2017. Kejadian bermula ketika, para mahaiswa beres menyantap makanan prasmanan dan katering. Tidak lama kemudian, beberapa mahasiswa mengalami gejala gejala seperti mual, pusing dan muntah.  Akibatnya puluhan mahasiswa Program Profesi Guru (PPG) harus mendapatkan perawatan medis di dua rumah sakit berbeda di Kota Makassar.

 Ada sekitar 38 orang dilarikan ke RS Islam Faisal, dengan 21 korban rawat Jalan dan 17 korban rawat Inap. Sementara itu, ada juga beberapa korban yang dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara. Pada saat kejadian, kurang lebih ada 200 mahasiswa yang sedang mengikuti program pendidikan guru.

Ke-200 lebih mahasiswa dan alumni ini merupakan calon guru dari berbagai universitas se-Indonesia. Mereka tengah mengikuti kuliah tambahan program Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti).

Pada saat kejadian, para korban selesai menyantap makanan katering yang disediakan oleh pihak kampus. Namun tidak lama berselang, beberapa mahasiswa mengalami muntah dan lemas. Dan langsung di bawa ke rumah sakit. Saat ini, sampel makanan juga sudah dibawa untuk di periksa lebih lanjut.

 

INFO BENCANA/KRISIS KESEHATAN
Pilih Provinsi



DATA KESIAPSIAGAAN


SOSIAL MEDIA + APPS
Link Terkait