Puluhan rumah penduduk di lalap si jago merah di Binjai

Share
By Webmaster November, 21 2017 Info Penting
Puluhan rumah penduduk di lalap si jago merah di Binjai

Telah terjadi kebakaran pada Selasa (21/11) di Kota Binjai, Sumatera Utara. Akibatnya 32 rumah permukiman padat penduduk habis dilalap sijago merah. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, namun puluhan keluarga kehilangan tempat tinggal. Kebakaran terjadi tepatnya di Jalan Ikan Tenggiri dan Jalan Suratin Kelurahan Timbang Langkat, Kecamatan Binjai Timur, Kota Binjai, Sumatera Utara

Peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 12.00 WIB, api begitu sangat cepat menyambar pemukiman warga sehingga 32 rumah warga hangus terbakar. Pemadam Kebakaran mengerahkan 10 mobil pemadam kebakaran untuk bisa memadamkan api.

Karena angin kencang dan banyak bangunan yang terbuat dari kayu membuat api semakin membesar dan terus menyambar rumah lainnya. Kerugian dari kebakaran tersebut bisa mencapai ratusan juta rupiah.

Api bisa dipadamkan satu jam kemudian, dugaan penyebab kejadian kebakaran itu masih dalam penyelidikan pihak berwajib. Menurut keterangan saksi, api pertama kali terlihat dari salah satu rumah warga. Sebelumnya warga mendengar ada ledakan tabung gas, setelah itu api muncul dan membesar hingga menghanguskan puluhan rumah warga.

Saat ini para warga dibantu petugas masih membantu mendinginkan puing bangunan, sambil mencari sisa barang berharga yang masih bisa diselamatkan, selanjutnya harta benda diungsikan sementara di SDN Timbang Langkat.

INFO BENCANA/KRISIS KESEHATAN
Pilih Provinsi



DATA KESIAPSIAGAAN


DATA JUMLAH BENCANA TAHUN INI

SOSIAL MEDIA + APPS
Link Terkait