Puluhan Rumah Rusak di Terjang Puting Beliung di Bireun

Share
By Webmaster December, 07 2017 Info Penting
Puluhan Rumah Rusak di Terjang Puting Beliung di Bireun

Pada Rabu sore (7/12) wilayah Bireun dilanda hujan yang disertai angin kencang. Akibatnya puluhan rumah di kecamatan Jangka dan Kecamatan Peusang mengalami rusak akibat angin kencang. Ada sekitar 84 jiwa mengungsi ke Meunasah Desa Tanah Anoe. Selain itu, angin juga merusak 24 rumah, tujuh unit ruko, dan 47 tempat usaha rusak.

Bencana angin puting beliung ini terjadi sekitar pukul 16.30 WIB, kejadian terjadi begitu cepat. sebelum puting beliung menerjang rumah warga, hujan deras sempat mengguyur. Tiba-tiba angin puting beliung datang dan menerjang rumah- rumah warga.

Berikut adalah data wilayah terdampak berdasarkan Data Pusat Krisis Kesehatan :

Kec.Jangka : Desa Tanoh Anoe 9 unit rumah rusak dan 8 ruko rusak dan 13 gudang rusak berat, Desa Tanjongan 1 unit rumah rusak, 15 gudang rusak berat, Desa Aluebie Pusong 13 gudang rusak berat, Desa Jangka Aluebie 1 unit rumah rusak, Desa Alue Buya Gampong 1 unit rumah rusak dan Kec.Peusangan : Desa Cot Puek 1 unit rumah rusak

Selanjutnya, para korban langsung dievakuasi ke tempat aman. Beberapa instansi terkait pun sudah datang untuk memberikan bantuan kepada warga. Ada beberapa warga juga yang sementara berada di tenda darurat.

INFO BENCANA/KRISIS KESEHATAN
Pilih Provinsi



DATA KESIAPSIAGAAN


SOSIAL MEDIA + APPS
Link Terkait