Ratusan Warga Terdampak Banjir di Makassar

Share
By Webmaster December, 22 2017 Info Penting
Ratusan Warga Terdampak Banjir di Makassar

Hujan deras yang disertai angin kencang terjadi di wilayah Kota Makasar pada 20 Desember 2017. Akibatnya beberapa wilayah teregenang banjir, debit air juga semakin meningkat sehingga membuat rumah warga terendam di Kecamatan Manggala. Banjir juga hampir terjadi disebagian Kota Makassar.

Banjir terparah terjadi di Kelurahan Katimbang, Kecamatan Biringkanaya. Di kelurahan ini, ratusan rumah warga di kompleks Kodam Tiga terendam banjir hingga ketinggian 1,5 meter atau mencapai dada orang dewasa.

Berdasarkan data Pusat Krisis Kesehatan, adapun wilayah terdampak yaitu , Kel.Batua Rw.03 dan Rw.11 Penduduk terdampak 648 kk/2.592 jiwa. 51 kk/204 jiwa mengungsi ke Masjid At-Taubah. Penduduk rentan: Balita 20 orang, Bayi 5 orang, Lansia 2 orang. Kel.Antang Rw.01, 125 rumah terendam, 199 kk/850 jiwa terdampak, belum ada yang mengungsi.

Akibat banjir tersebut, para warga lebih memilih untuk mengungsi ke daerah yang lebih tinggi. Namun tidak sedikit juga warga yang memilih bertahan dirumah karena takut harta benda nya hilang. Selain itu, banjir juga membuat ruas jalan utama atau jalan trans-Sulsel di Kota Makassar juga terendam banjir, seperti Jalan Perintis Kemerdekaan, Jalan Urip Sumoharjo, dan Jalan AP Pettarani.

 

INFO BENCANA/KRISIS KESEHATAN
Pilih Provinsi



DATA KESIAPSIAGAAN


DATA JUMLAH BENCANA TAHUN INI

SOSIAL MEDIA + APPS
Link Terkait