Ribuan Rumah Terendam Banjir di Cirebon

Share
By Webmaster February, 20 2017 Info Penting
Ribuan Rumah Terendam Banjir di Cirebon

Hujan deras yang terjadi di wilayah Kabupaten Cirebon telah mengakibatkan terjadinya banjir di beberapa kecamatan. Banjir melanda hampir di sejumlah wilayah timur Kabupaten Cirebon. Banjir tersebut terjadi pada Rabu (15/02) malam.

Banjir terjadi karena meluapnya aliran sungai Ciamis akibat derasnya kiriman air dari Wilayah Hulu. Seperti diketahui, Kabupaten Cirebon diLanda hujan deras dengan intensitas cukup lama sehinga menjadi penyebab terjadinya banjir. Selain itu, Air Bah juga memutus jalan utama dan merendam ribuan rumah.

Masyarakat sangat terkejut karena air datang secara tiba tiba dan sangat cepat. Masyarakat yang menyaksikan air bah tersebut langsung panik dan menyelamatkan diri dan keluarganya. Tanggul sungai besar yang jebol membuat air menjadi cepat masuk ke pemukiman warga.

Banjir tersebut menutupi jalan utama, sehingga membuat para pengendara yang menuju Kabupaten Cirebon bagian Timur arah Jawa harus berputar arah karena khawatir terjebak banjir.

Berdasarkan data Pusat Krisis Kesehatan, Banjir merendam Kec.Astanajapura, Ds.Kanci
Kec   Pangenan :   Ds Astanamukti, Bandengan,  Pangenan, Rawa Urip Japura Lor dan Beringin dan Kec  Gebang :  Ds Gebang Udik dan Kalipasung. Akibatnya ribuan warga harus dievakuasi ke tempat aman.

INFO BENCANA/KRISIS KESEHATAN
Pilih Provinsi



DATA KESIAPSIAGAAN


SOSIAL MEDIA + APPS
Link Terkait