Satu Keluarga Keracunan di Sekadau,Kalimantan Barat

Share
By Webmaster June, 18 2017 Info Penting
Satu Keluarga Keracunan di Sekadau,Kalimantan Barat

Satu keluarga di Desa Meragun Kec Nanga Taman Mengalami keracunan usai menyantap sayuran jenis jamur. Kejadian tersebut terjadi pada 17 Juni 2017 sekitar pkl.24.00 WIB. Awalnya setelah menyantap jamur, korban merasakan mual mual, pusing dan muntah. Malangnya, dua dari anggota keluarga tersebut meninggal dunia.

Kecelakaan bermula ketika kepala keluarga Ahae menyantap sayuran yang di campur dengan ampas tuak, dan dimasak dalam bambu muda. Lalu kemudian anggota keluarga yang lain ikut menyantap makanan tersebut. Sekitar tengah malam keluarga tersebut mengalami gejala keracunan seperti pusing mual-mual, dan buang air besar terus menerus.

Anggota keluarga yang keracunan adalah Ahae (kepala keluarga), Iyok (Istri), Jemari (anak), Evi (anak), Mejino (suami dari Ayang Sri/menantu), Bran (anak/meninggal dunia), dan Ayang Sri (anak/istri Mejino/meninggal dunia).

Korban selamat masih mendapatkan perawatan, sementara itu sampel makanan yang diduga penyebab keracunan sudah diambil oleh pihak Puskesmas, dan Dinas Kesehatan Kabupaten Sekadau untuk diuji laboratorium.

Kasus tersebut juga sudah ditangani oleh pihak kepolisan. Lebih lanjut, kepolisian akan menyelidiki lebih lanjut kasus tersebut.

INFO BENCANA/KRISIS KESEHATAN
Pilih Provinsi



DATA KESIAPSIAGAAN


SOSIAL MEDIA + APPS
Link Terkait