Simulasi Penanggulangan Krisis Kesehatan di Kota Bontang

Share
By Astika Fardani November, 30 2018 Kegiatan Pusat Krisis Kesehatan
Simulasi Penanggulangan Krisis Kesehatan di Kota Bontang

Pelatihan simulasi penanggualangan krisis kesehatan  dalam rangka kesiapsiagaan menghadapi bencana kegagalan teknologi bahan kimia di Kota Bontang  di selenggarakan oleh Pusat Krisis Kesehatan pada tanggal 26 sampai dengan 30 November 2018 di Hotel Grand Raodah Kota Bontang. Kegiatan ini di integrasikan dengan Simulasi bencana kegagalan teknologi yang di selenggarakan oleh PT. Pupuk Kaltim.

Tujuan diselenggarakannya  kegiatan ini adalah untuk meningkatkan kemampuan dan keterampilan tenaga kesehatan, baik dalam bidang manajemen maupun teknis medis dalam menghadapi bencana kegagalan teknologi bahan kimia di Kota Bontang . Rangkaian kegiatan geladi terdiri dari table top exercise, drill teknis, geladi/ simulasi dan dilanjutkan dengan evaluasi pelaksanaan geladi.

Fasilitator pelatihan simulasi penanggulangan krisis kesehatan berasal dari Pusat Krisis Kesehatan, Pusdikkes TNI dan Tim Medis RSCM. Peserta geladi sebanyak 65 orang dari lingkup klaster kesehatan, terdiri dari peserta Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Timur, Dinas Kesehatan Kota Bontang dan Puskesmas di wilayah kerjanya.

Simulasi penanggulangan krisis kesehatan di buka oleh Kadinkes Kota Bontang, Kadinkes Kota Bontang  menyambut dengan baik pelaksaan acara ini mengingat kota Bontang di kelilingi Perusahaan yang mempunyai potensi kegagalan teknologi, Kadinkes berharap jajaran dinkes serta lintas sektor terkait terus meningkatkan koordinasi dan kemampuan dalam kesiapsiagaan menghadapi bencana kegagalan teknologi. Sedangkan apel pelaksanaan simulasi di buka oleh Asisten II bidang administrasi pembangunan kota Bontang, Beliau mengapresiasi kegiatan simulasi ini, dan berharap kedepannya daerah mampu melaksanakan kegiatan simulasi secara rutin dan terintegrasi dengan lintas sektor.

Lihat foto disini

INFO BENCANA/KRISIS KESEHATAN
Pilih Provinsi



DATA KESIAPSIAGAAN


DATA JUMLAH BENCANA TAHUN INI

SOSIAL MEDIA + APPS
Link Terkait