Tanah Longsor di Cililin, Bandung Barat

Share
By Webmaster March, 11 2017 Info Penting
Tanah Longsor di Cililin, Bandung Barat

Hujan deras dengan waktu yang cukup lama telah mengakibatkan terjadi bencana banjir dan tanah longsor di beberapa daerah di Indonesia. Salah satunya terjadi di Kabupaten Bandung. Tanah longsor terjadi di Kecamatan Cililin, Kabupaten Bandung Barat. Tanah longsor terjadi pada 10/03/2017 akibat kondisi air yang meluap dari Gunung Geger Pulus, sehingga membuat tanah tidak bisa menahan luapan air dan pergerakan tanah terjadi yang mengakibatkan longsor pemukiman warga.

Berdasarkan data Pusat Krisis Kesehatan, Tanah pada lereng Gunung Geger Pulus ambruk menjebol dinding tiga rumah milik Onih, Amin, dan Asep Suratmin. Asep Suratmin dan Cecep juga mengalami luka berat karena tertimpa longsoran tanah dan batu

Akibat kejadian tersebut beberapa rumah mengalami rusak dan 3 orang mengalami luka berat. Korban luka atas nama, Heru (30th), Cecep (24th), dan Suparmin (45th). Masing masing korban luka mengalami luka di bagian Tangan, kaki dan kepala.

Selain itu, warga yang tinggal dilokasi kejadian langsung mengungsi ke tempat aman karena takut longsor susulan terjadi mengingat hujan deras masih terjadi diwilayah tersebut. jumlah pengungsi mencapai 151 orang.

INFO BENCANA/KRISIS KESEHATAN
Pilih Provinsi



DATA KESIAPSIAGAAN


SOSIAL MEDIA + APPS
Link Terkait