Tanah Longsor di Tambang Cangkringan, 2 Orang meninggal Dunia

Share
By Webmaster August, 19 2017 Info Penting
Tanah Longsor di Tambang Cangkringan, 2 Orang meninggal Dunia

Bencana tanah longsor terjadi karena dipicu oleh hujan deras dengan waktu yang cukup lama. Tak jarang, bencana tersebut bisa menimbulkan korban jiwa. Kali ini bencana tanah longsor terjadi di Sebuah lokasi tambang manual di Padukuhan Pangukrejo, Desa Umbulharjo, Kecamatan Cangkringan, Sleman pada Sabtu (19/8/2017). Material longsor setinggi 8 meter mengalami longsor sehingga menimpa orang yang sedang berada dibawahnya. Akibat kejadian tersebut 2 orang meninggal atas nama Sardi (45) Warga Pasar kembang dan Krisno (35) Warga Kalimanggis. 1 orang mengalami luka ringan dan di tangani dilokasi.

Berdasarkan keterangan saksi, longsor terjadi disalah satu bagian tebing. Ketika itu sedang ada tiga orang penambang manual. Longsor terjadi siang hari sekitar pukul 11.30 WIB. Pada saat itu ketiga penambang manual tengah beristirahat dengan duduk-duduk di bawah tebing yang memang biasanya teduh.

Mereka beristirahat setelah hampir setengah hari menambang pasir secara manual. Tiba-tiba, tebing tempat mereka berteduh malah longsor dan menimbun ketiganya. Dua orang korban meninggal dilokasi kejadian. Satu orang berhasil selamat namun mengalami luka luka. korban selamat yang dibawa atas nama Haryono (36 tahun) yang merupakan warga Sabrang Wetan

Longsor dilokasi tambang tersebut diduga karena adanya retakan tanah. Para penambang tidak mengetahui jika adanya retakan tanah tersebut. selain itu, lokasi kejadian juga memang sangat curam.

INFO BENCANA/KRISIS KESEHATAN
Pilih Provinsi



DATA KESIAPSIAGAAN


SOSIAL MEDIA + APPS
Link Terkait