Tanah Longsor di Tempat Wisata Garut Menewaskan 1 Orang

Share
By Webmaster April, 10 2017 Info Penting
Tanah Longsor di Tempat Wisata Garut Menewaskan 1 Orang

Bencana tanah longsor terjadi di kawasan wisata Curug Cigandi, Desa Hegarmanah, Kecamatan Bayongbong, Kabupaten Garut. Kejadian tersebut terjadi pada 09/04/2017 pada pukul 14.30 WIB. Kejadian tersebut bermula ketika 8 siswa berwisata di curug Ciganti dan melakukan selfie pada hujan deras, saat hujan deras mengakibatkan tanah longsor dan pohon tumbang,.

pohon tumbang menimpa 2 siswi, 1 meninggal an. Siti Halimah (16) warga kampung Nangerang Desa Ciela Kec. Malangbong. dan 1 siswi lagi luka berat mengalami patah tulang pundak kiri atas nama Yuliyanti (18) warga aliklas guntur garut. sedangkan 6 orang siswi yang lainnya selamat.

korban meninggal & luka berat dibawa ke puskesmas Bayongbong, korban luka berat untuk diberi pengobatan, sedangkan korban meninggal menunggu pihak keluarganya untuk dibawa ke rumah. Sedangkan korban luka yaitu Yulianti (16), Nurpaini (16), Riska Yuliansyah (16), Evi Yulianti (16), Almiansyah Nurdin (16), dan Saepul (22). Seluruh korban langsung dievakuasi ke Puskesmas Bayongbong.

Kejadian tersebut terjadi secara tiba tiba, memang sebelum kejadian wilayah tersebut baru beres dilanda hujan deras. Namun ketika mereka sedang menikmati air terjun di Curug tiba tiba terjadi musibah tanah longsor. Longsor terjadi dari ketinggian 30 meter dari curug tersebut. Longsoran tersebut menyeret pepohonan besar dan menimpa para korban yang tengah menikmati wisata di lokasi tersebut.

INFO BENCANA/KRISIS KESEHATAN
Pilih Provinsi



DATA KESIAPSIAGAAN


SOSIAL MEDIA + APPS
Link Terkait