Terjadi Gerakan Tanah di Purworejo, Ratusan Warga Mengungsi

Share
By Webmaster December, 22 2017 Info Penting
Terjadi Gerakan Tanah di Purworejo, Ratusan Warga Mengungsi

Hujan deras dengan intensitas cukup lama yang terjadi di wilayah Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah selama beberapa hari terakhir ini telah menyebabkan fenomena gerakan tanah di Desa Pakem Kec. Gebang Kab. Purworejo pada Selasa 19 Desember 2017 Dini hari. Namun kini gerakan tanah semakin meluas dan melanda hingga melanda 6 Desa.

Saat ini jumlah Desa yang terdampak gerakan tanah menjadi 6 Desa. Adapun 6 desa yang terdampak tanah bergerak antara lain 3 desa di Kecamatan Gebang, 1 desa di Kecamatan Purworejo, 1 desa di Kecamatan Bener, dan 1 desa di Kecamatan Loano.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Berdasarkan data Pusat Krisis Kesehatan, 650 Warga harus mengungsi ketempat aman. Adapaun rincian jumlah pengungsi yaitu :

  •          Kec.Bener Desa Kaliwaer 14 unit rumah mengalami rusak, 192 mengungsi.
  •          Kec.Gebang 364 mengungsi
  •          Kec.Purworejo 34 jiwa mengungsi
  •          Kec.Bruno 54 jiwa mengungsi

Sampai saat ini BPBD masih berada dilokasi untuk terus memantau fenomena gerakan tanah untuk meminimalisir dampak dan korban dari kejadian tersebut. Fenomena ini juga membuat puluhan rumah warga rusak dan ratusan lainnya terancam. Fenomena tersebut menyebabkan kerusakan pada lantai dan dinding rumah retak, infrastruktur jalan pun tak luput ikut rusak.

INFO BENCANA/KRISIS KESEHATAN
Pilih Provinsi



DATA KESIAPSIAGAAN


DATA JUMLAH BENCANA TAHUN INI

SOSIAL MEDIA + APPS
Link Terkait