Dukung Program Transformasi Kesehatan, PTBMMFKI Temui Kepala Pusat Krisis Kesehatan

Friday, 29 October 2021

52

Dukung Program Transformasi Kesehatan, PTBMMFKI Temui Kepala Pusat Krisis Kesehatan

Jakarta, 28 Oktober 2021

 

Dalam mendukung meningkatkan ketahanan kesehatan di Indonesia Kementerian Kesehatan RI melakukan transformasi kesehatan. Salah satu pilar dari transformasi kesehatan ini adalah Transformasi Sistem Ketahanan Kesehatan (health security) yang didalamnya terdapat 2 program yaitu meningkatkan ketahanan sektor farmasi dan alat kesehatan, dan memperkuat ketahanan tanggap darurat.

 

Dalam hal ini Kepala Pusat Krisis Kesehatan Dr. dr. Eka Jusup Singka, M.Sc menjadi ketua pokja transformasi ketahanan kesehatan dalam memperkuat ketahanan tanggap darurat. Salah satu program yang menjadi fokus dalam transformasi ini adalah penguatan sistem kegawatdaruratan kesehatan dengan cara meningkatkan partisipasi masyarakat melalui pemberdayaan masyarakat.

 

Bentuk langkah konkret dalam mendukung program ini perwakilan dari  Perhimpunan Tim Bantuan Medis Mahasiswa Fakultas Kedokteran Indonesia (PTBMMFKI) menemui Kepala Pusat Krisis Kesehatan untuk mendukung program tersebut. Hal ini disambut baik dan langkah kedepannya Pusat Krisis Kesehatan akan mengundang 80 anggota PTBMMFKI di seluruh Indonesia.