Dukung Transformasi Kesehatan, Kepala Pusat Krisis Kesehatan bertemu Kwartir Nasional (Kwarnas) Pramuka

Tuesday, 09 November 2021

54

Dukung Transformasi Kesehatan, Kepala Pusat Krisis Kesehatan bertemu Kwartir Nasional (Kwarnas) Pramuka

Jakarta, 09 November 2021

 

Dalam rangka mendukung tansformasi kesehatan untuk memperkuat sistem ketahanan kesehatan (Health Security), Kementerian Kesehatan RI melalui Pusat Krisis Kesehatan pada 09 November 2021 melakukan audiensi dengan Kwartir Nasional (Kwarnas) Pramuka di gedung Kwarnas Pramuka untuk menjalin silaturahmi dan bersama mendukung tercapainya sistem ketahanan kesehatan yang kuat.

 

Pada pertemuan ini Dr. dr. Eka Jusup Singka, M.Sc selaku Kepala Pusat Krisis Kesehatan dan ketua pokja sistem ketahanan kesehatan 2 didampingi oleh dr. Ira Cyndira Tresna, M.I.Kom Koordinator Substansi Evaluasi dan Informasi beserta tim dari Pusat Krisis Kesehatan disambut baik oleh Mayjen TNI (Purn) Dr. Bachtiar, S.IP, M.AP Sekretaris Jenderal Kwarnas Pramuka dan tim dari Kwarnas Pramuka.

 

Belajar dari pengalaman menghadapi pandemi COVID-19 Kementerian Kesehatan RI bersama dengan Pramuka akan menjalin kerjasama dan meningkatkan program pemberdayaan masyarakat untuk membangun sistem ketahanan kesehatan terutama dalam memperkuat ketahanan tanggap darurat untuk mengurangi risiko terjadinya krisis kesehatan. Maka dengan kekuatan ini besar harapan bangsa Indonesia bisa menjadi negara yang kuat dan siap menghadapi krisis kesehatan.