Kapus Krisis Kesehatan sebagai Narasumber pada Webinar of Scout is Healthy (WOSH) edisi 8

279

Kapus Krisis Kesehatan sebagai Narasumber pada Webinar of Scout is Healthy (WOSH) edisi 8

Jakarta, 30 April 2022

 

Dalam rangka pelaksanaan kegiatan Webinar of Scout’s Healthy“ (WOSH) edisi ke-8 yang dilaksanakan pada hari Sabtu, 30 April 2022 melalui daring dengan tema “Saka Bakti Husada Siap Berpartisipasi dalam Siaga Bencana” serta memperingati Hari Kesiapsiagaan Bencana Nasional dan Latihan Bersama Saka Bakti Husada Tingkat Nasional (Latbernas SBH). Kepala Pusat Krisis Kesehatan, Dr. dr. Eka Jusup Singka, M.Sc menghadiri kegiatan WOSH sebagai narasumber.

 

Pada webinar of Scout’s Healthy ke-8 Kepala Pusat Krisis Kesehatan menyampaikan Gerakan Pramuka memiliki peranan penting dalam meningkatkan ketahanan kesehatan terutama untuk pencegahan dan pemberdayaan masyarakat. Dalam hal ini tidak hanya Pramuka saja, namun semua unsur harus terlibat untuk mengurangi risiko terjadinya krisis kesehatan. Selain itu, safe community juga perlu diperhatikan, di ruang lingkup keluarga juga harus fokus agar tidak terdampak pada kondisi bencana dan dapat menjadi keluarga tangguh bencana.

 

Webinar of Scout’s Healthy (WOSH) edisi ke-8 ini diharapkan dapat membantu meningkatkan Indonesia dalam hal ketahanan kesehatan terutama untuk mengurangi risiko bencana maupun krisis kesehatan.