Kegiatan Peningkatan Kapasitas Petugas dalam Pengelolaan Logistik Penanggulangan Krisis Kesehatan

124

Kegiatan Peningkatan Kapasitas Petugas  dalam Pengelolaan Logistik Penanggulangan Krisis Kesehatan

Cibubur, 08 Agustus 2022
Dalam rangka mendukung upaya penanggulangan krisis kesehatan yang lebih optimal, Pusat Krisis Kesehatan melaksanakan Kegiatan Peningkatan Kapasitas Petugas Pengelola  Gudang Pusat Krisis Kesehatan. Kegiatan  pelatihan manajemen pergudangan  bertujuan agar pengelola gudang dapat mengelola gudang secara efektif dan efisien.

Direktorat Farmalkes hadir sebagai narasumber yang diwakili oleh Dede Bromici Kundalini, AMF dan Bapak Faisal Dari Dit. Oblik Farmalkes.
Kegiatan ini dihadiri oleh pegawai gudang regional DKI Jakarta, Tim Kerja Revitalisasi Gudang Regional, dan Tim Kerja Logistik Kesehatan dan BMN.

Kegiatan dibuka oleh Kepala Pusat Krisis Kesehatan, Dr. dr. Eka Jusup Singka, M.Sc  yang memberikan arahan  pentingnya  manajemen pengelolaan gudang logistik untuk dipahami oleh para pengelola gudang untuk dapat  memaksimalkan upaya penanganan krisis kesehatan. Selanjutnya, Ketua Tim Kerja Logistik Kesehatan dan BMN, Adithya Raja Manggala, S.Psi, M.Psi.T, dan Ketua Tim Kerja Revitalisasi Gudang Regional, Agus Hendroyono, SKM, MA, menyampaikan materi tentang Manajemen Pergudangan. Lalu, Pengelola Harian Dit. Oblik Farmalkes, Dede Bromici Kundalini, AMF dan Bapak Faisal berbagi pengalamannya terkait pengelolaan gudang di Farmalkes. Para peserta diberikan pengetahuan terkait metode, sistem, SDM, dan gambaran terkait pengelolaan gudang Oblik farmalkes.

Kegiatan ini diharapkan dapat bermanfaat untuk meningkatkan kapasitas manajemen pergudangan dalam mendukung upaya penanganan krisis kesehatan.