Kegiatan Sosialisasi Risiko Krisis Kesehatan dan Vaksinasi bersama DPR RI Di Kota Tarakan

Friday, 08 October 2021

38

Kegiatan Sosialisasi Risiko Krisis Kesehatan dan Vaksinasi bersama DPR RI Di Kota Tarakan

Jakarta, 08 Oktober 2021

Dalam rangka percepatan penangganan dan penanggulangan pandemi COVID-19, Pusat Krisis Kesehatan bekerjasama dengan Komisi IX DPR RI menyelenggarakan kegiatan Sosialisasi Pengurangan Resiko Krisis Kesehatan Dalam Pencegahan COVID-19 dan Vaksinasi COVID-19 di beberapa Kabupaten/Kota.

Setelah melaksanakan kegiatan sosialisasi dan vaksinasi tersebut di Kabupaten Banyuwangi dan Kota Malang, Pusat Krisis Kesehatan kembali menyelenggarakan kegiatan tersebut di Kota Tarakan tanggal 06 Oktober 2021.

Dalam proses pelaksanaan kegiatan tersebut, dr. Alghazali Samapta, MARS selaku Sub Koordinator Sub-Substansi Pemantauan dan Informasi Pusat Krisis Kesehatan bersama Bapak Hasan Saleh selaku Anggota Komisi IX DPR RI memberikan sambutan sekaligus membuka acara tersebut.

Dalam kegiatan tersebut masyarakat Kota Tarakan dihimbau untuk disiplin mematuhi protokol kesehatan dan tidak lupa untuk melakukan vaksinasi, mengingat kota tarakan termasuk ke dalam PPKM Level 4.

Kegiatan vaksinasi tersebut menyasar 1000 orang dan 200 orang untuk kegiatan sosialisasi pengurangan krisis kesehatan. Pelaksanaan kegiatan tersebut  terselenggara bersama dengan Dinas Kesehatan Kota Tarakan. Dengan adanya kegiatan tersebut diharapkan masyarakat mawas diri terhadap krisis kesehatan dan diharapkan pandemi COVID-19 segera berakhir.