Kemenkes berkolaborasi dengan Kwarnas untuk Tingkatkan Ketahanan Kesehatan

87

Kemenkes berkolaborasi dengan Kwarnas untuk Tingkatkan Ketahanan Kesehatan

Jakarta, 24 Desember 2021

 

Demi mewujudkan pembangunan kesehatan yang lebih baik, Kementerian Kesehatan melakukan transformasi kesehatan. Salah satu program transformasi kesehatan adalah penguatan sistem ketahanan kesehatan terutama pada sistem ketahanan tanggap darurat. Maka untuk menciptakan langkah nyata, Kementerian Kesehatan menggandeng Kwartir Nasional Gerakan Pramuka untuk ikut serta berpartisipasi dalam meningkatkan pembangunan kesehatan melalui kegiatan kepramukaan.

 

Dalam hal ini Kementerian Kesehatan dan Kwartir Nasional Gerakan Pramuka melakukan penandatanganan Nota Kesepahaman dalam rangka Peningkatan Pembangunan Kesehatan melalui Kegiatan Kepramukaan yang dilakukan pada tanggal 24 Desember 2021. Pada acara ini Kepala Pusat Krisis Kesehatan, Dr. dr. Eka Jusup Singka, M.Sc menyampaikan sambutannya, menyatakan kerjasama antara Kementerian Kesehatan dan Kwartir Nasional Gerakan Pramuka bukanlah hal baru, namun sudah terjadi sejak lama, antara lain dalam Saka Bakti Husada.

 

Menteri Kesehatan berharap agar kerjasama ini dapat membawa dampak positif dalam peningkatan ketahanan kesehatan serta Gerakan Pramuka dapat ikut serta dalam penanganan pandemi.