Kepala Pusat Krisis Kesehatan menerima Audiensi dari WHO Indonesia

258

Kepala Pusat Krisis Kesehatan menerima Audiensi dari WHO Indonesia

Jakarta, 10 Juni 2022

 

Dalam rangka mendukung percepatan pencapaian target indikator kinerja Pusat Krisis Kesehatan untuk memperkuat Emergency Medical Team (EMT) di setiap provinsi dan kabupaten/kota, pada tanggal 10 Juni 2022 Kepala Pusat Krisis Kesehatan, Dr. dr. Eka Jusup Singka, M.Sc bersama dengan tim Pusat Krisis Kesehatan menerima audiensi dari WHO Indonesia yang diwakili oleh Ibu Tamara selaku Technical Officer Health Emergency Program, dan perwakilan dari Health Emergency Officer WHO Indonesia.

 

Pada pertemuan ini Kepala Pusat Krisis Kesehatan menyampaikan terkait target indikator kinerja Pusat Krisis Kesehatan dan dukungan yang dapat diberikan WHO untuk mempercepat pencapaian target kinerja tersebut, yang diantaranya penguatan EMT di setiap provinsi dan kabupaten/kota. Hal tersebut disambut baik oleh Tamara dan akan memperkuat serta mendukung manajemen kesehatan di Indonesia dengan project termasuk dukungan material pelatihan, serta dukungan di 4 provinsi sebagai pilot project yaitu Bali, Nusa Tenggara Barat, Sulawesi Tengah dan Kalimantan Barat. Dukungan ini akan dilakukan berdasarkan kondisi spesifik Indonesia dan berkejasama dengan COICA.

 

Dengan adanya audiensi ini, diharapkan dapat terjalin kerjasama yang baik antara Pusat Krisis Kesehatan dan WHO terutama dalam perihal penguatan ketahanan kesehatan.