Kepala Pusat Krisis Kesehatan terima audiensi dari Ambulans Gawat Darurat (AGD) DKI Jakarta

960

Kepala Pusat Krisis Kesehatan terima audiensi dari Ambulans Gawat Darurat (AGD) DKI Jakarta

Jakarta, 2 Februari 2023

Unit Pelaksana Teknis (UPT) Ambulans Gawat Darurat (AGD) DKI Jakarta melakukan kunjungan ke Pusat Krisis Kesehatan untuk koordinasi dan Focus Group discussion terkait dengan adanya transformasi layanan dan pergantian nama dari Unit Pelaksana Teknis (UPT) pelayanan Ambulans Gawat Darurat (AGD) DKI Jakarta menjadi Pusat Krisis dan Kegawatdaruratan Kesehatan Daerah Provinsi DKI Jakarta yang dipimpin kepala UPT-AGD DKI Jakarta dr. Roy Michael Suranta.

Tim AGD diterima oleh Kepala Pusat Krisis Kesehatan Dr. Sumarjaya, SKM, MM, MFP, C.F.A didampingi oleh ketua tim kerja data dan informasi.

Dalam pertemuan ini, dr. Roy Michael Suranta menyampaikan terkait dengan perubahan struktur organisasi menjadi Pusat Krisis Kesehatan dan Kegawatdaruratan, yang dalam pelaksanaan tugas dan fungsinya akan sejalan dengan kementerian Kesehatan dalam penanggulangan krisis, serta memohon bimbingan dan arahan lebih lanjut dari Kementerian Kesehatan.

Dalam pertemuan ini kepala Pusat Krisis Kesehatan menyampaikan transformasi kesehatan khusus ketahanan kesehatan, serta fungsi penaggulangan krisis di semua tahapan, meliputi Pra, saat, pasca, secara terkoordinasi, terintegrasi dan berkolaborasi dengan semua stakeholder. Sehingga Pusat Krisis Kesehatan dapat dikatakan berhasil apabila bisa menggerakkan semua elemen masyarakat. Dalam pertemuan tersebut Kepala Pusat Krisis Kesehatan memberikan masukan tentang tupoksi Pusat Krisis Kesehatan terkait dengan perubahan struktur AGD-DKI Jakarta menjadi Pusat Krisis dan kegawatdaruratan Kesehatan.

Dengan adanya pertemuan dengan AGD diharapkan dapat memperkuat ketahanan kesehatan sehingga penanganan krisis kesehatan dapat dilakukan dengan cepat, tepat, efektif, dan efisien.